Breaking News:

CPNS 2021

Pendaftaran CPNS Diundur, BKPSDM Luwu Utara Pastikan Tidak Ada Perubahan Formasi

Jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 diundur.

TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK MAWARDI
Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 diundur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli mengatakan, belum ada kejelasan penundaan tersebut berlangsung sampai kapan.

"Ada penyampaian dari pusat kalau tahapan penerimaan ditunda dari jadwal yang sebelumnya sudah ada," kata Nursalim, Kamis (3/6/2021).

Kata dia, BKN terpaksa membatalkan pembukaan pendaftaran CPNS di akhir Mei karena masih banyak hal yang harus disiapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Artinya persiapannya belum tuntas, masih ada regulasi yang harus disiapkan dulu karena itu harus dimuat dalam pengumuman, salah satunya batas nilai kelulusan itu belum ada regulasinya dari Kemenpan-RB," sambung dia.

Kendati tahapan pendaftaran diundur, Nursalim memastikan tidak ada perubahan kuota untuk penerimaan CPNS maupun PPPK di Luwu Utara.

Yakni 439 formasi, terdiri dari tenaga guru 234 formasi, tenaga kesehatan 146, dan tenaga teknis 59 formasi.

"Jadi ini diundur hanya sebatas karena ada beberapa ketentuan yang belum dituntaskan di tingkat pusat, sehingga saya kira pelaksanaannya mungkin sudah bisa dilakukan bulan ini, hanya saja kepastiannya kita menunggu jadwal resmi dari Kemenpan-RB dan BKN," tutur Nursalim.

Sembari menunggu, Nursalim mengimbau calon pendaftar terus belajar mempersiapkan diri menghadapi SKD.

Serta menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Halaman
1234
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved