Breaking News:

Pendaki Meninggal di Gunung Latimojong

Jenazah Pendaki yang Meninggal di Gunung Latimojong Bakal Diterbangkan ke Jakarta

Jenazah pendaki asal Jakarta, Basuki Surahman (40) yang meninggal di Gunung Latimojong kini telah dievakuasi oleh warga dan komunitas pencinta alam

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
ist
Jenazah pendaki asal Jakarta, Basuki Surahman (40) yang meninggal di Gunung Latimojong kini telah dievakuasi oleh warga dan berbagai komunitas pencinta alam di Kabupaten Enrekang, Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Jenazah pendaki asal Jakarta, Basuki Surahman (40) yang meninggal di Gunung Latimojong kini telah dievakuasi oleh warga dan komunitas pencinta alam di Kabupaten Enrekang, Rabu (2/6/2021).

Danpos Basarnas Palopo, Maikel mengatakan, saat ini korban telah berada di Puskesmas setempat.

"Berdasarkan informasi tim, jenazah korban sudah dievakuasi dan saat ini berada di Puskesmas setempat," kata Maikel.

Menurutnya, jenazah korban akan langsung dirujuk ke RSUD Massenrempulu kemudian langsung diterbangkan ke Jakarta malam ini juga.

"Tadi berdasarkan hasil koordinasi dengan tim dan Polsek, rencananya malam ini bakal dikirim langsung ke Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pendaki dikabarkan telah meninggal di Gunung Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Rabu (2/6/2021).

Kabar tersebut beredar melalui pesan berantai di Whats Up dan Facebook.

Pendaki disebutkan berasal dari Jakarta. Mereka mengalami masalah dalam proses pendakian ke Puncak Latimojong. 

Pendaki tersebut disebutkan bernama , Basuki Rachmad beralamat Jl. Rasamala IX No. B1, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan (RT013/RW013 - 12870), berjenis kelamin Laki-laki.

Salah satu Komunitas Pecinta Alam di Kecamatan Buntu Batu dari KPA PALM, Darwin saar dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Iya betul sudah A1. Teman-teman KPA disini sudah lakukan evakuasi terhadap korban tadi," kata Darwin pada TribunEnrekang.com, Rabu (2/6/2021).

Darwin menambahkan, saat ini korban sudah berada di Dusun Karangan, Desa Latimojong, Kecamatan Enrekang. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved