Breaking News:

Tribun Bulukumba

Pesan Narkoba Lewat IG, Pemuda Bulukumba Ditangkap Polisi di Depan Kantor Jasa Pengiriman

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bulukumba, kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sinte.

ist
Terduga pelaku merupakan pemuda berinisial MM (16 tahun), warga Jalan Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bulukumba, kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sinte.

Terduga pelaku merupakan pemuda berinisial MM (16), warga Jalan Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

MM ditangkap di Jalan Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Senin (31/5/2021) pagi, tepat di depan salah satu kantor jasa pengiriman.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, Iptu Baharuddin menjelaskan, di tangan terduga pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu saset plastik coklat.

"Kita duga berisi narkotika jenis sinte (ganja sintetis), berat awal 19,1 gram, satu lembar baju kaos warna putih dan satu unit HP," kata Iptu Baharuddin.

Pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut bermula dari informasi masyarakat.

"Informasinya, paket itu dikirim melalui salah satu jasa pengiriman," tambahnya.

Dari informasi itu, Unit Opsnal Satres Narkoba yang dipimpin oleh Iptu Baharuddin, bersama KBO Satres Narkoba IPDA Pananrangi, melakukan pengawasan terhadap orang yang akan mengambil barang tersebut.

Pihaknya juga melakukan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengamankan MM yang datang mengambil paket tersebut.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan paket narkotika yang diduga jenis sinte yang di bungkus bersama satu lembar baju kaos dan diakui kalau Narkotika tersebut adalah paket yang dipesan dari seseorang melalui akun IG, yang beralamat di Makassar seharga Rp1 juta," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved