Breaking News:

Telkomsel

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan 5G

Telkomsel resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema 5G: Unlock the Future.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Rilis Telkomsel
Telkomsel resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Telkomsel resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema 5G: Unlock the Future.

Peluncurannya sekaligus menjadi milestone penting bagi Telkomsel yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26, Rabu (26/5/2021).

Selain menegaskan posisinya sebagai operator seluler pertama menggelar jaringan 5G di Indonesia, Telkomsel juga memastikan layanannya sudah dapat digunakan secara komersial.

Sebelumnya, Telkomsel menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kehadiran 5G menjadi momentum besar dalam menyongsong masa depan lebih maju dan menjanjikan berkat pemanfaatan broadband terkini lebih optimal. 

"Kami yakin, hadirnya teknologi jaringan seluler generasi kelima di Tanah Air akan membuka lebih banyak potensi kemajuan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang utuh dan mampu bersaing hingga di tingkat global, terutama dalam kekuatan ekonomi digital," katanya melalui keterangan resminya yang diterima Tribun Timur, Jumat (28/5/2021).

Setyanto menyampaikan, Telkomsel 5G semata-mata hadir untuk masyarakat, industri, dan negara Indonesia. 

"Untuk itu, komitmen kami selanjutnya adalah untuk menghadirkan layanan Telkomsel 5G untuk seluruh elemen bangsa, bukan hanya untuk kota atau industri tertentu, atau segelintir pelanggan," ujar dia.

Menurutnya, 5G dari Telkomsel akan mengubah cara masyarakat belajar, bekerja, berbelanja, menikmati hiburan digital, hingga mengakses layanan kesehatan berbasis teknologi menjadi lebih mudah dan efisien.  

"Telkomsel mengoptimalkan pemanfaatan 5G untuk UMKM serta industri lintas sektor seperti kesehatan, logistik, manufaktur, pertanian, pertambangan, dan lain-lain melalui solusi yang dapat dapat meningkatkan produktivitas dan inovasi," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved