Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Bupati Luwu Utara Hadiri Pertemuan Kemendes PDTT di Jakarta

Indah hadir didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Luwu Utara Agussalim.

TRIBUN TIMUR/CHALIK
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kedua kiri) menghadiri Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II tahun 2021 di Jakarta, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Forum Komunikasi Transmigrasi (Forkasi) Regional II tahun 2021 di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Indah hadir didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Luwu Utara Agussalim.

Pada pertemuan itu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menegaskan bahwa penyelenggaraan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi selama lima tahun ke depan tidak ada.

Kemendes PDTT hanya akan berfokus pada revitalisasi atau pembenahan kawasan-kawasan eksisting dan tidak membuka kawasan transmigrasi baru.

Hal ini ditegaskan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya pada Forkasi Regional II tahun 2021.

Abdul Halim menyebutkan, ada 152 kawasan yang menjadi prioritas pemerintah.

Yakni 52 kawasan prioritas nasional dan 100 kawasan transmigrasi yang menjadi prioritas Kementerian. 

"Dalam kurun lima tahun ke depan, kita akan mengembangkan 152 kawasan transmigrasi yang telah ditetapkan di seluruh Indonesia," kata Halim.

Termasuk, kata dia, akan dilakukan revitalisasi di 152 kawasan tersebut.

Halim mengatakan, dengan melakukan revitalisasi kawasan transmigrasi, maka terwujud perbaikan infrastruktur, ekonomi, dan pengembangan sosial budaya di kawasan transmigrasi.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved