Breaking News:

Kasus Suap Nurdin Abdullah

Lengkapi Berkas Penyidikan Nurdin Abdullah, KPK Periksa Riski, Kemal, dan Henny

Lengkapi Berkas Penyidikan Nurdin Abdullah, KPK Periksa Riski, Kemal, dan Henny

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
WA Ali Fikri
Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi merilis hasil pemeriksaan tiga saksi dalam kasus dugaan suap terkait perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, tiga saksi tersebut yakni Riski Anreani selaku pegawai Bank Sulselbar, dan dua pihak wiraswasta Andi Kemal Wahyudi dan Henny Dhiah Tau Rustiani.

"Ketiganya diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan Gubenur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah pada, Jumat 21 Mei 2021 di Kantor Polres Maros," ujarnya via pesan WhatsApp, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya, ketiga saksi tersebut ditelusuri aliran suap yang diterima Nurdin Abdullah (NA) melalui Sekretaris Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan Edy Rahmat (ER).

"Para saksi didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang dari beberapa pihak yang diperuntukkan bagi NA melalui ER," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (20/5/2021) lalu bertempat di Polres Maros, Sulsel, Tim Penyidik KPK juga telah selesai melakukan  saksi untuk Tsk Nurdin Abdullah dan kawan-kawan.

Dari tiga saksi yang dijadwalkan diperiksa oleh tim penyidik KPK, semuanya hadir memenuhi panggilan.

"Suardi Dg Nojeng (Wiraswasta), Aminuddin (PNS) dan Saenuddin (Wiraswasta)," kata Ali Fikri.

"Para saksi didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan adanya dugaan aliran sejumlah uang dari beberapa pihak untuk kepentingan Tsk NA," jelasnya.

Seperti diketahui, dari pemberitaan yang Tribun Timur terbitkan sebelumnya, nama Suardi Dg Nojeng dan Aminuddin merupakan pengurus Masjid Pucak di Kampung Ara, Desa Tompobulu, di Kabupaten Maros.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved