Breaking News:

Tribun Sulbar

Tim Penanganan Stunting Sulbar Lakukan Uji Petik di Lima Kabupaten

Tim koordinasi percepatan penanganan stunting Provinsi Sulbar melakukan uji petik di lima kabupaten

Kabid TIK Dinas Kominfor Sulbar
Tim koordinasi percepatan penanganan stunting Provinsi Sulbar melakukan saat melakukan uji petik di lima kabupaten.(Kabid TIK Dinas Kominfor Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tim koordinasi percepatan penanganan stunting Provinsi Sulbar melakukan uji petik di lima kabupaten.

Tim ini dibentuk berdasarkan keputusan Gubernur nomor 188.4/73/Sulbar/II/2021.

Tim tersebut beranggotakan dari lintas sektor yakni Bappeda, Dinas Kesehatan, Disdikbud, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, DP3AP2KB, Dinsos, Diskominfo dan beberapa dinas teknis lainnya.

Selama lima hari, terhitung sejak 18 Mei 2021 tim tersebut mengungjungi lokus penanganan stunting yang terdapat di lima kabupaten.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Sulbar, Andi Alma Aliuddin, selaku koordinator tim mengatakan, lokus stunting yang dikunjungi, ditentukan oleh pemerintah kabupaten untuk dilaksanakan uji petik.

"Tahun ini hanya ada lima kabupaten yang akan kita nilai terkait dengan kinerja mereka dalam melaksanakan delapan aksi konvergensi penanganan stunting. Minus kabupaten Pasangkayu yang rencananya tahun depan"kata Andi Alma dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (21/5/2021).

Dia menjelaskan, tim koordinasi percepatan penanganan stunting datang untuk melihat langsung giat dan kiat Pemkab bersama Pemdes dalam menyelesaikan persoalan stunting ini.

Andi Alma menambahkan, tim akan menentukan Pemkab terbaik dalam melaksanakan delapan aksi konvergensi intervensi penurunan stunting.

"Terdapat delapan aksi integrasi dalam penurunan stunting.  Aksi satu hingga empat sudahmenjadi poin penilaian tahun 2020. Tahun 2021 ini kita fokus pada aksi lima sampai aksi delapan,"tuturnya.

Setelah uji petik, lanjut Andi Alma, masih ada rangkaian penilaian yang akan dilakukan oleh tim.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved