Breaking News:

Tribun Sinjai

Guru PAUD dan TK Sinjai Juga Bakal Divaksin

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, merencanakan melakukan vaksin kepada seluruh tenaga guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Guru SDN 132 Bulujampi sedang melakukan rapat bersama orang tua murid membahas persiapan pembelajaran tatap muka sekolah beberapa hari lalu/SAMBA 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merencanakan melakukan vaksin kepada seluruh tenaga guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Hal itu dilakukan menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru ini.  

Seluruh tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah divaksin.

"Untuk sekarang ini kami fokus pada vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan seluruh satuan pendidikan di Sinjai," kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kamis (20/5/2021).

Selain itu, mereka juga telah mengoptimalkan persiapan dari sarana pra sarana keamanan virus covid di sekolah.

"Insyallah kami yakin pada saat akan diberlakukan PTM ini akan dapat memenuhi standar protokol kesehatan (sesuai Daftar Periksa Satgas Covid kabupaten)," kata Jefrianto.

Vaksinasi ini dilakukanuntuk membuktikan kepada masyarakat bahwa tenaga pendidik dan kependidikan di Sinjai memberi jaminan keselamatan bagi seluruh siswa dan sebagai bukti keseriusan dinas pendidikan dalam proses PTM di sekolah pada Tahun Ajaran 2021-2022.

"Keseluruhan jumlah tenaga guru, operator, tenaga perpustakaan dan bujang sekolah sejumlah 4.944 orang yang divaksin secara berkala sesuai jadwal yang ditentukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai," kata Jefrianto.

Kurang lebih dari satu tahun, pihak satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai menutup sekolah.

Oleh guru menerapkan sistem pembelajaran online atau dalam jaringan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved