Breaking News:

Tribun Sulbar

Masih Ada Lewat Jalur Tikus Masuk Sulbar Hingga Bayar Rp 100 Ribu

Pos penyekatan larangan mudik Idulfitri 1442 pasca lebaran di perbatasan Sulbar - Sulsel, Paku, Kecamatan Binuang, Polman, masih dijaga ketat

Polres Polman
Suasana penjagaan pos penyekatan di perbatasan Polman - Pinrang dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pos penyekatan larangan mudik Idulfitri 1442 hingga lima hari pasca lebaran di perbatasan Sulbar - Sulsel, Paku, Kecamatan Binuang, Polman, masih dijaga ketat oleh aparat, Selasa (18/5/2021).

Bahkan polisi dengan senjata laras panjang disiagakan menjaga perbatasan agar lalu lintas orang tak bebas keluar masuk di wilayah Sulbar.

Puluhan kendaraan terpaksa harus memutar balik karena tidak memiliki izin atau syarat melakukan perjalanan.

Adapun pelaku perjalanan dari Sulsel yang dibiarkan masuk di Sulbar harus menjalani swab antigen

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono sebelumnya mengatakan, penjagaan ketat dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 klaster libur lebaran.

“Sesuai intruksi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, peraturan Kemendagri, Peraturan Menteri Perhubungan dan BNPB, itu saja kami lakukan, siapapun yang melintas di perbatasan Sulbar kecuali ASN, TNI, dan sebagainya yang tertera dalam peraturan harus menunjukkan surat jalan dan surat keterangan mau kemana dan sebagainya,"kata Ardi Sutriono.

Di pos penyekatan, petugas memeriksa mulai dari KTP pengguna kendaraan, keterangan rapid test antigen hingga SIM pengguna jalan.

Pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat yang dipersyaratkan seperti rapid test, surat jalan dan sebagainya,terpaksa diminta untuk putar balik.

Penyekatan di perbatasan Pinrang-Polman akan berlangsung sampai 24 Mei 2021.

Meski Kapolres Polman sudah menegaskan akan menjaga seluruh jalur alternatif atau jalur tikus masuk ke Sulbar, tapi kenyataannya masih banyak pengendara yang lolos lewat jalur tikus.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved