Breaking News:

KKB Papua

Pasukan Setan Gabungan TNI-Polri Dapat Info Strategis, Bocoran Langsung dari 3 Eks Anggota KKB Papua

Menyerahkan diri, 3 Anggota KKB Papua Lekagak Telenggen bocorkan informasi peran dan pembagian tugas, termasuk pantau gerak-gerik aparat

Editor: Arif Fuddin Usman
dok Facebook TPNPB
Pasukan KKB Papua. 3 Anggota KKB Papua Lekagak Telenggen menyerahkan diri dan bocorkan informasi peran dan pembagian tugas, termasuk pantau gerak-gerik aparat. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pendekatan persuasif dilakukan 'Pasukan Setan' yang merupakan gabungan TNI-Polri berhasil membuat tiga anggota KKB Papua menyerahkan diri. 

Bahkan dari tiga anggota KKB Papua dari kelompok Lekagak Telenggen tersebut, 'Pasukan Setan' mendapatkan informasi strategis.

Ketiga anggota KKB Papua itu menyerahkan diri kepada aparat TNI Satgas Yonif 715/Mtl saat patroli keamanan di Kampung Tanah Merah, Papua, Sabtu (15/5/2021) lalu.

Dari tiga anggota KKB Papua yang menyerahkan diri itu didapat informasi penting terkait pembagian tugas pasukan KKB di wilayah Tanah Merah.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan mereka yang menyerahkan diri masing-masing berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41).

“Tiga orang yang menyerahkan diri itu merupakan anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen,” kata Suriastawa dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021), dikutip dari Tribunnews.

Ketiganya segera diperiksa oleh petugas. Dari hasil pemeriksaan, diketahui peran masing-masing tiga anggota itu.

Pembagian Tugas

Berdasarkan pengakuan dari ketiganya, kata Suriastawa, diketahui mereka memiliki tugas yang berbeda-beda.

Suriastawa mengatakan YAW yang juga terlibat perang di Tembagapura tahun 2017-2019 bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved