Breaking News:

AGH Sanusi Baco Wafat

Ini Sifat Nabi Muhammad Dalam Diri AGH Sanusi Baco Hingga Wafat

Nabi Muhammad dikenal sebagai sosok sederhana. AGH Sanusi Baco menjadikan sifat hidup sederhana Rasulullah hingga wafat.

Penulis: Muh Hasim Arfah
Editor: Muh Hasim Arfah
TRIBUN TIMUR/THAMZIL THAHIR
Almarhum AGH Sanusi Baco Lc menerapkan sifat sederhana Nabi Muhammad SAW selama hidup. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Nabi Muhammad dikenal sebagai sosok sederhana.

Bahkan, kesederhanaan Rasulullah Muhammad SAW dan bersahajanya kehidupan beliau, bukan berarti mengajak seluruh umat Islam hidup miskin.

Dikutip dari https://kisahmuslim.com, banyak pelajaran yang dapat kita ambil tentang sikap bersyukur dan qonaah (cukup).

Tentang memaknai hidup, bahwa kehidupan adalah kehidupan akhirat.

Tentang tidak sibuk dengan dunia hingga wafat tidak membawa amal, bekal kehidupan yang sesungguhnya.

Tentang keluh kesah kita, padahal banyak yang harus kita syukuri dari apa yang kita enyam dan rasa. Karena kekasih Allah SWT pun tidak semewah kita.

ن أبي هريرة رضي الله عنه أنه كان يشير بإصبعه مرارًا يقول: والذي نفس أبي هريرة بيده، ما شبع نبي الله صلى الله عليه وسلم وأهله ثلاثة أيام تباعًا من خبز حنطة حتى فارق الدنيا.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, ia berkali-kali mengarahkan jarinya ke mulutnya, sembari mengatakan, “Rasulullah Muhammad SAW dan keluarganya tidak pernah merasa kenyang dalam tiga hari berturut-turut karena memakan roti gandum. (Keadaan tersebut terus berlangsung) Hingga beliau berpisah dengan dunia”. (HR. Muslim 2976 dan Ibnu Majah 3343).

عَنْ اَبِى هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : اَنَّهُ مَرَّ بِقَوْمٍ بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ شاَةٌ مَصْلِيَةٌ َدَعَوْهُ فَاَبَى اَنْ يَأْكُلُ قاَلَ : خَرَجَ رَسُوْلِ اللهِ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مِنَ الدُّنْياَ وَلَمْ يَشْبَعْ مِنَ الْخُبْزِ الشَّعِيْرِ.

Juga dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, suatu hari beliau melewati orang-orang yang sedang menikmati daging kambing yang dipanggang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved