Idulfitri 1442 H

Polres Polman Kerahkan 143 Personel untuk Pengamanan Salat Idulfitri Hari Ini

Sebanyak 143 personil Kepolisian dari Resor Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan salat Idulfitri

Penulis: Hasan Basri | Editor: Ilham Mulyawan Indra
Handover
Suasana pengamanan di jalan oleh Polres Polman, Rabu (12/5/2021) malam jelang pengamanan salat idulfitri 

TRIBUN - TIMUR. COM, POLMAN -- Sebanyak 143 personel Kepolisian dari Resor Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan salat Idulfitri 1422 Hijriah, Kamis (13/5/2021) hari ini.

Pengamanan ini untuk untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan kekhusuan warga yang merayakannya.

Termasuk mengawal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama pelaksanaan shalat Id untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru.

Ratusan personil dari berbagai satuan disebar di sejumlah lokasi pelaksanaan salat Idulfitri di wilayah hukum Polres Polman.

Selain personil dari Polres Polman, menurut Paur Humas Polres Polman Ipda Rahman, pengamanan juga akan melibatkan personil dari Polsek masing masing wilayah.

"Untuk tingkat Polsek seluruh personil di siagakan, " ujar Paur Humas Polres Polman, Ipda Rahman kepada tribun.

Tidak hanya mengamankan pelaksanaan salat Id, diantara ratusan personil tersebut kata Ipda Rahman akan mengamankan objek wisata di Polewali Mandar.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) memperbolehkan seluruh masjid untuk pelaksanaan salat Idulfitri 1442 Hijriah

Selama pelaksanaan salat Idulfitri tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Keputusan itu diambil dari hasil pertemuan Pemerintah Kabupaten Polman dengan Panitia Hari Besar Islam (PBHI) beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved