Breaking News:

PKK Sulsel

Sambut Idulfitri, PKK Sulsel Gelar Pengajian Hadirkan Ustaz Abbas Baco Miro

Menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, Tim Penggerak PKK Sulsel menggelar pengajian secara virtual bersama pengurus PKK dari 24 kabupaten/kota

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Tim Penggerak PKK Sulsel menggelar pengajian secara virtual bersama pengurus PKK dari 24 kabupaten/kota, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Tim Penggerak PKK Sulsel menggelar pengajian secara virtual bersama pengurus PKK dari 24 kabupaten/kota, Selasa (11/5/2021).

Ustadz Dr H Abbas Baco Miro LC MA hadir sebagai narasumber, membawakan materi Tuntunan Salat Idulfitri dan Hikmah Silaturrahim.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang dibawakan oleh
Muh Farhan Attaya, Juara Lomba Tahfidz Alquran yang diselenggarakan PKK dan Pemprov Sulsel, belum lama ini. Farhan merupakan utusan dari Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina menyampaikan, setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, sebentar lagi umat Islam akan merayakan Idulfitri.

Lebaran merupakan momentum yang ditunggu oleh umat Islam, dan kita akan seperti terlahir kembali.

"Pada hari raya Idulfitri, kita harus saling memaafkan dan menyambung silaturahmi. Meskipun tidak bisa saling mengunjungi secara langsung karena masih suasana pandemi, tetapi kita bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi," kata Naoemi, yang membuka acara secara virtual dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel.

Ia menuturkan, silaturahmi memiliki arti yang sangat penting. Mereka yang senantiasa menyambung tali silaturahmi, akan ditambah rejekinya. 

"Silaturahmi tidak hanya kepada keluarga, tetapi kepada orang-orang di sekeliling kita," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi juga meminta agar para peserta pengajian mendoakan saudara-saudara muslim yang ada di Palestina, yang kembali diberi ujian di Bulan Ramadhan kali ini.

"Saudara kita di Palestina kembali mendapat ujian dari Allah SWT. Mari kita doakan agar mereka diberi kekuatan dan kesabaran," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved