Breaking News:

Universitas Megarezky

Prodi D-IV TLM Unimerz Jalani Asesmen Surveilans

Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menjalani asesment Surveilans dari LAM PT-KES

Unimerz
Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menjalani asesment Surveilans dari LAM PT-KES 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menjalani asesment Surveilans dari LAM PT-KES.

Asesmen ini berlangsung secara virtual, berpusat di ruang Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), gedung rektorat Unimerz, Senin (10/5/2021).

Asesmen ini menghadirkan asesor berkompeten dari LAM PT-KES, Prof Win Darmanto, M.Si, Med. S.ci.Ph.D, yang bakal memberikan penilaian terkait hasil-hasil asesmen ini.

Menurut Datmanto, prodi Teknologi Laboratorium Medis memiliki ciri tersendiri, sehingga proses asesmennya sedikit berat. Meski begitu, ia yakin Unimerz bisa melewati semuanya dengan baik.

“Saya kira imi cukup berat. Tapi saya juga cukup yakin Unimerz bisa melewati ini. Berani menjalani asesmen, berarti sudah mempersiapkan segala kemungkinan,” jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Megarezky Makassar, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya SP Pd SP JP(K), berharap semua proses bisa berjalan lancar dan mendapat hasil terbaik.

Sebab, sebelum mengikuti proses asesmen ini, internal prodi sudah mempersiapkan semua hal yang menjadi kebutuhan, baik berkas maupun materi yang bakal disampaikan.

“Semuanya sudah siap. Kelengkapan yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dengan baik. Semoga hasilnya juga bisa baik,” harap Ali Aspar.

Lebih lanjut Rektor Universitas Megarezky mengatakan, asesmen ini sangat penting bagi prodi TLM. Mengingat, prodiini memiliki peran penting dalam menunjang kinerja dokter di rumah sakit.

Sehingga, Ali Aspar berharap, alumni-alumni TLM Unimerz, kedepannya bisa memberikan kontribusi yang sangat besar, lewat pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kualitas kesehatan.

“Kita harap alumni kita bisa berkontribusi positif. Kerjanya memang berat dan vital. Mereka yang memenuhi permintaan dokter untuk pemenuhan hasil uji laboratorium,” jelasnya.

Dengan begitu, Ia menegaskan, kualitas dan mutu harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan asesmen ini. Sebab, hasil-hasil asesmen akan menentukan kualitas dan kemampuan mereka untuk turun ke masyarakat nantinya.

“Mutu sangat bergantung dengan kualitas teknologi. Kualitas tentu akan kita tingkatkan. Dengan adanya asesmen ini bisa menjadi motivasi bagi kita agar bisa terus berbenah,” tutupnya. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved