Breaking News:

Lebaran 2021

Jelang Idulfitri, Rumah Koran Berbagi Ketupat ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

Jelang Idulfitri, Rumah Koran Berbagi Ketupat ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

Rumah Koran
Rumah Koran melakukan kegiatan berbagi Ketupat menjelang Lebaran 1442 Hijriah 2021 Masehi di Panti Asuhan Al Imran dan ke pemukiman warga untuk Kaum Dhuafa dan kepada Difabel di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Citizen Reporter

Jamaluddin Dg Abu, Founder Rumah Koran

TRIBUN-TIMUR.COM - Tinggal menghitung hari Umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Momen lebaran adalah momen yang dinanti-nanti, setelah melewati proses ibadah berpuasa di bulan suci Ramadhan sebulan lamanya.

Perayaan Idul Fitri dirayakan dengan penuh syukur dan bahagia, walaupun tahun ini ada batasan mudik di berlakukan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat bahagia berlebaran bagi Umat Muslim.

Rumah Koran sebagai komunitas yang aktif melakukan edukasi melalui Literasi, melakukan promosi dan pemasaran hasil-hasil pertanian di Kabupaten Gowa melakukan kegiatan berbagi Ketupat menjelang Lebaran 1442 Hijriah 2021 Masehi.

Kegiatan dilakukan di Panti Asuhan Al Imran dan ke pemukiman warga untuk Kaum Dhuafa dan kepada
Difabel di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (11/5/2021).

Tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur Komunitas Rumah Koran yang saat ini masih bisa terus aktif menjalankan program-programnya.

Jamaluddin Dg Abu selaku founder Rumah Koran mengatakan bahwa kegiatan berbagi Ketupat untuk panti asuhan dan Kaum Duafa adalah bentuk syukur sebagai Komunitas yang masih bisa eksis hingga saat ini.

"Selain itu Rumah Koran ingin terus bermanfaat untuk sesama," ujarnya.

Menurutnya, Rumah Koran memang mempunyai Program Sedekah sayur setiap bulannya, tetapi menjelang Lebaran Idul Fitri sepakat untuk berbagi Ketupat.

"Mudah-mudahan ketupat yang kami bagikan bisa bermanfaat dan kita semua bisa merayakan Hari Raya idul Fitri tahun ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia," tuturnya.

Wahyu pengelola Panti Asuhan Al Imran mengaku bersyukur dengan adanya program Berbagi Ketupat yang digagas Rumah Koran.

"Sebenarnya kami baru mau membeli ketupat sebentar sore untuk persiapan lebaran. Tapi karena sudah ada Program Berbagi Ketupat dari Rumah Koran, sehingga kami pengelola sebentar sore tinggal melakukan proses masak bersama anak-anak Panti Asuhan Al Imran. Sukses selalu untuk Rumah Koran," jelasnya.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved