Breaking News:

Tribun Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman Minta Produk Sulsel Dipasarkan di Jepang

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Yasue Katsunobu

Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel saat menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Yasue Katsunobu di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (1052021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap hubungan Sulawesi Selatan dan Jepang senantiasa harmonis.

Itu diutarakannya saat menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Yasue Katsunobu di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (10/5/2021).

Pertemuan yang dibalut silaturahmi bincang santai ini sekaligus perkenalan Yasue Katsunobu sebagai Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar yang baru. 

Ia menggantikan Miyakawa Katsutoshi sejak akhir April 2021.

"Kami minta tetap terjalin harmonisasi hubungan sinergi dengan Jepang-Indonesia. Kami harap nantinya bagaimana produk-produk Sulawesi Selatan bisa dipasarkan di Jepang," kata Andi Sudirman.

Apalagi, kata dia, Sulsel memiliki kekayaan hasil perikanan, produksi pertambangan maupun pertanian.

Bahkan Sulsel over stok beras yang juga mensuplai 27 provinsi di Indonesia.

"Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus berjalan," katanya.

Beberapa kerja sama Provinsi Sulsel dengan Jepang, diantaranya pada bidang pertanian, perkebunan, pengembangan ekonomi kreatif, dan pengembangan SDM.

"Kami tentu terus membuka peluang untuk investasi yang masuk. Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kami di sini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr Yasue Katsunobu, memperkenalkan dirinya yang baru saja tiba di Makassar pada 23 April 2021 lalu. 

Dirinya pun meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel selama bertugas sebagai Konsuler Jepang.

"Kami juga ingin melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin hingga saat ini. Kami juga meminta dukungan Pemprov terhadap perusahaan Jepang dan warga Jepang yang ada di Sulsel," tuturnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved