Breaking News:

Penerimaan Mahasiswa Baru 2021

Tahap 1, Unhas Terima 1.072 Maba Pascasarjana Tahun Akademik 2021/2022

Unhas menerima sebanyak 1.072 mahasiswa baru (maba) jenjang Pascasarjana pada proses seleksi tahap pertama untuk program magister dan doktor. 

Unhas
Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muh Restu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima sebanyak 1.072 mahasiswa baru (maba) jenjang Pascasarjana pada proses seleksi tahap pertama untuk program magister dan doktor. 

Pengumuman hasil seleksi telah terlaksana melalui portal http://regpmb.unhas.ac.id pada Jumat (7/5/2021). 

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Muh. Restu, menjelaskan bahwa pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru jenjang pascasarjana tidak mengalami perubahan dari proses seleksi sebelumnya.

Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bertahap untuk menyesuaikan karakteristik calon mahasiswa yang beragam dengan wilayah yang berbeda pula. 

Disebutkan jumlah peminat pada semester kali ini meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan semester sebelumnya. 

Terdapat 1.207 pendaftar untuk jenjang magister dan doktor. 

Peningkatan ini, kata dia, dipengaruhi oleh waktu seleksi yang lebih panjang dengan menerapkan sistem online. 

"Proses seleksi dari semester sebelumnya dengan semester sekarang tidak jauh berbeda. Tetap menggunakan dua tahap, sekarang sudah masuk proses pendaftaran tahap kedua," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Senin (10/5/2021).

"Seleksi mahasiswa dilakukan bertahap karena kami ingin semua calon mahasiswa bisa terfasilitasi. Semua proses masih online dan kami juga terus memperbaiki dan meningkatkan sistem yang digunakan," sambung Prof Restu. 

Lebih lanjut, Prof. Restu menjelaskan calon mahasiswa baru yang berhasil lolos harus melakukan registrasi ulang.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved