Breaking News:

PLN

PLN Dapat Penghargaan Kemanusiaan dari Plt Gubernur Sulsel

PLN UIW Sulselrabar menerima piagam penghargaan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Dok PLN
Penyerahan piagam penghargaan secara simbolis diserahkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (10/5/2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PLN UIW Sulselrabar menerima piagam penghargaan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan tersebut terkait dukungan PLN memulihkan sistem kelistrikan di sejumlah daerah.

Salah satunya, pasca Banjir Bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyerahan piagam penghargaan secara simbolis dilakukan hari ini di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (10/5/2021).

Hadir langsung Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid.

Penghargaan ini bukan tanpa alasan. 

Tercatat PLN sudah memberikan bantuan diantaranya, Bantuan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UIW SULSELRABAR sebesar 60 Juta.

PLN juga salurkan bantuan pemulihan sistem kelistrikan pasca Banjir Bandang yakni, pinjaman 25 unit genset dan bantuan relawan sebanyak 31 orang.

"Untuk memulihkan kelistrikan di NTT, kami telah mengirimkan sebanyak 31 personel di dua tahap," ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Bandara Hasanuddin.

Ia juga membeberkan, selain mengirimkan personel, PLN telah memberikan bantuan 25 unit genset dan Bantuan YBM PLN sebesar 60 Juta.

Sementara itu, kondisi Kelistrikan di seluruh wilayah NTT hingga Minggu (2/5) pukul 12.00 wita sudah mencapai 99,82 persen. PLN sudah berhasil memulihkan 3.995 Gardu dan 635.152 Pelanggan sudah menyala.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi langkah PLN.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk PLN, yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam memulihkan listrik di NTT," katanya.

Ia menambahkan, tanpa adanya PLN, listrik di wilayah terdampak tidak akan menyala sepenuhnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved