Breaking News:

Tribun Ramadan

PCC, Hantara, dan MCAI Bagi Menu Buka Puasa di Pintu 1 KIMA

PCC, Hantara, dan MCAI Bagi Menu Buka Puasa di Pintu 1 KIMA, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (8/5/2021).

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
PCX Celebes Community (PCC), Honda ADV Nusantara Chapter Makassar (HANTARA Makassar), dan Motor Camping Adventure Indonesia Region Makassar (MCAI Makassar) bagi takjil di Pintu 1 KIMA Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kolaborasi dalam hal kebaikan itu sangat perlu dan patut dicontoh.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas motor yaitu PCX Celebes Community (PCC), Honda ADV Nusantara Chapter Makassar (Hantara Makassar), dan Motor Camping Adventure Indonesia Region Makassar (MCAI Makassar). 

Ketiga komunitas ini memanfaatkan Bulan Ramadan dengan membagikan sajian berbuka puasa.

Kegiatan yang bertema “Berbagi Berkah Ramadhan” dilakukan di Pintu 1 KIMA Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (8/5/2021).

Ratusan sajian berbuka puasa berupa kue dan air mineral dibagi-bagikan ke pengendara yang melintas di jalan perintis dan karyawan Kawasan industri Makassar KIMA yang tidak sempat melaksanakan buka puasa di rumahnya. 

“Kegiatan berbagi seperti ini akan sering kita laksanakan. Kita berharap dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Ketua PCX Celebes Community (PCC), Bro Anshar.

Menurutnya, selain menjalin silaturrahmi dan rasa solidaritas antara anggota club, tentunya juga dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat. 

Sementara itu Ketua Hantara Makassar, Bro Baraq sangat mengapresiasi kolaborasi kegiatan sosial seperti ini.

“Di bulan ramadhan ini sangatlah kita sayangkan jika bulan yang penuh berkah ini tidak di manfaatkan untuk hal-hal kebaikan. Jadi di momen ramadhan ini, kami ajak semua membaur, berkolaborasi dan memberi manfaat bersama ke masyarakat," tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan acara Kopsan yang turut dihadiri oleh Dewan Pembina dari ketiga klub, yaitu Bambang Suprianto.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa PCC, Hantara, dan MCAI memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap pengguna jalan," katanya.

"Tiga klub yang berbeda varian ini tidak membeda-bedakan satu sama lain dengan bersemboyan Persaudaraan, Persahabatan dan Kesetaraan harus kita junjung tinggi,” lanjutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved