Breaking News:

PKK Sulsel

Kajian Online PKK Sulsel, Bahas Berbakti Pada Orang Tua Bareng Ustad Erlan Iskandar

TP PKK)Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerjasama dengan Andalan Mengaji, menggelar kajian online anak dengan tema Berbakti Kepada Orang Tua

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerjasama dengan Andalan Mengaji, menggelar kajian online anak dengan tema Berbakti Kepada Orang Tua. Kajian ini menghadirkan Ustaz Erlan Iskandar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerjasama dengan Andalan Mengaji, menggelar kajian online anak dengan tema Berbakti Kepada Orang Tua. Kajian ini menghadirkan Ustaz Erlan Iskandar. 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka acara dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Rabu (5/5/2021).

Kajian dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dari tiga anak Andi Sudirman. 

Sebelum membuka acara, Andi Sudirman memberikan tantangan membacakan hafalan ayat suci Alquran, baik kepada anak dan ibu peserta kajian yang hadir.  

"Terima kasih semuanya, selamat untuk kegiatannya, tentu kita membuka dengan ucapan bismillahirrahmanirahim," sebutnya.

Sedangkan, Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menyebutkan, materi yang diberikan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak-anak untuk didengarkan, sehingga dapat diamalkan nantinya.

Ustaz Erlan memberikan paparan dengan bahasa dan gaya komunikasi yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selain hadir sebagai dirinya sendiri, ia juga memerankan tokoh anak-anak. Di sela pembahasan, ia memasukkan dialog antara sosok ustaz dan anak yang membuat peserta tertawa.

Ia menyampaikan tentang keutamaan berbakti pada orang tua, cara berbakti kepada orang tua, belajar kisah inspirasi dari para ulama yang berbakti kepada orang tua.

"Keutamaan berbakti pada orang tua itu, apa saja adek-adek? Jalan menuju surga, terus, dapat ridha Allah, terus, doanya juga diijabah Allah dan dikabulkan kalau kita berbakti pada orang tua. Terus, yang terakhir adalah amalannya istimewa, termasuk amalan yang utama, masyaallah," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved