Breaking News:

Tribun Sulsel

Mendagri Larang Pejabat Bukber Hingga Halalbihalal, Begini Respon Andi Sudirman

Mendagri Larang Pejabat Bukber Hingga Halalbihalal, Begini Respon Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM/FADHLY
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran terkait pelarangan buka puasa bersama dan Halalbihalal bagi pejabat pemerintahan se-Indonesia.

Surat yang diteken Tito di Jakarta pada, Selasa (4/5/2021) bernomor 300/2784/SJ itu ditujukan pada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Dalam surat tersebut berisikan pelarangan kegiatan buka puasa beraama pada bulan Ramadan dan kegiatan open house Halalbihalal pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

"Mencermati terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 khususnya pada perayaan Idulfitri 1441 H/Tahun 2020 yang lalu serta pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021," ujar Tito sesuai surat edaran.

"Perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama Bulan Ramadan 1442 H/Tahun 2021 dan menjelang perayaan, saat, dan pasca Hari Raya Idulfitri 1442 H/Tahun 2021," tulis Tito.

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut mantan Kapolri itu, maka diminta kepada Gubernur/Bupati/Wali Kota mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

1. Melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 orang selama Bulan Ramadan 1442 H/Tahun 2021.

2. Menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/Halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1442 H/Tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, Open House saat Lebaran dan pascalebaran tidak dibolehkan bagi pejabat se-Sulsel.

"Tak ada (open house), tidak boleh," ujarnya ditemui di kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (4/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved