Breaking News:

Tribun Bantaeng

FPR Bantaeng Unjuk Rasa, Tuntut Pembayaran THR Buruh

Secara bergantian perwakilan massa naik ke mobil pickup yang dijadikan sebagai panggung orasi untuk menyuarakan aspirasi.

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
From Perjuangan Rakyat (FPR) Bantaeng menggelar aksi unjuk rasa peringati Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - From Perjuangan Rakyat (FPR) Bantaeng melakukan aksi unjuk rasa depan kantor Bupati Bantaeng, Senin (3/5/2021).

Aksi unjuk rasa dilakukan untuk menyampaikan beberapa tuntutan sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Pantauan TribunBantaeng.com, tampak puluhan massa hadir memadati jalan poros depan kantor Bupati Bantaeng.

Secara bergantian perwakilan massa naik ke mobil pickup yang dijadikan sebagai panggung orasi untuk menyuarakan aspirasi.

Tampak sejumlah kepolisian hadir mengawal aksi unjuk rasa dan mengatur arus lalulintas yang macet.

Dalam aksinya, massa menuntut agar lebih memperhatikan kesejahteraan buruh dan menolak seluruh kebijakan yang anti terhadap rakyat.

"Kami FPR menolak segala kebijakan yang anti terhadap kepentingan rakyat dan hanya berpihak kepada kapitalis-kapitalis asing," kata Koordinator Aksi, Awal dalam orasinya.

Secara umum, mereka menuntut agar Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) dicabut dan membatalkan semua peraturan turunannya.

Diharapkan, dilakukan perubahan dan menghitung upah yang layak untuk para buruh.

Upah yang didapatkan oleh kaum buruh dinilai sangat rendah dan tidak sesuai dengan biaya kehidupan yang terus meningkat.

Halaman
123
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved