Breaking News:

Penerimaan Mahasiswa Baru 2021

Tingkat Kehadiran Peserta UTBK SBMPTN di UNM Capai 93 Persen

Pelaksanaan UTBK untuk jalur SBMPTN Gelombang I dan 2 di Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya usai dan berjalan lancar.

TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Rektor UNM Prof Husain Syam saat memantau ujian UTBK SBMPTN di UNM, Senin (352021) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I dan 2 di Universitas Negeri Makassar (UNM) berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam didampingi para Wakil Rektor, Dekan dan Pimpinan lingkup UNM saat melaksanakan konferensi pers di rumah jabatan Rektor, Jalan Andi Djemma, Senin (3/5//2021)

Prof Husain Syam mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seIndonesia diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) salah satunya melalui Jalur SBMPTN.

Proses seleksi UTBK di kantor pusat 712 UNM diikuti sebanyak 15.886 peserta dan dibagi menjadi dua gelombang.

Tingkat kehadiran pada gelombang pertama diikuti sebanyak 93,16 persen atau 10.198 peserta.

Sedangkan di gelombang kedua juga setara dengan 93,64 persen atau sebanyak 4.625 peserta yang hadir.

Artinya, tingkat kehadiran para pendaftar UTBK SBMPTN tahun ini masih tergolong normal.

“Dari awal kita sudah sampaikan bahwa semua berjalan lancar sampai pada tahap pertama dan tahap kedua, menurut catatan kami itu tergolong lancar,” ujar Prof Husain Syam.

Menurut Guru besar dibidang pertanian ini, tingkat kehadiran para peserta UTBK hampir merata di seluruh Indonesia, bahkan kantor pusat UTBK 712 UNM termasuk tinggi karena berada di angka 93 persen.

“Jadi seperti itulah tingkat presentasi kehadiran pendaftar kita di UNM bahkan sebelum pandemi Covid-19 juga seperti itu.

Halaman
12
Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved