Breaking News:

Tribun Makassar

Satgas Raika Bubarkan Kerumunan di Hanggar Tallasalapang Rappocini

Satgas Raika Bubarkan Kerumunan di Hanggar Tallasalapang Rappocini Kota Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) bekerjasama dengan TNI-Polri kembali melakukan penindakan di Hanggar Tallasalapang, Kecamatan Rappocini, Sabtu (1/5/2021) pukul 23.40 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) bekerjasama dengan TNI-Polri kembali melakukan penindakan di Hanggar Tallasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (1/5/2021) pukul 23.40 Wita.

Kasi Penegakan Satgas Raika, Mufli mengatakan malam ini mereka menyasar beberapa tempat usaha yang kapasitasnya melebihi 50 persen, dan melanggar jam operasional.

"Malam ini ada beberapa titik yang kami sentuh terutama yang terlalu banyak berkerumun. Selain di Hanggar, sebelumnya kami ada juha dari sultan Alauddin, warkop yang kapasitasnya melebih dari 50 persen dari pengunjungnya," tuturnya.

Pihaknya juga telah melakukan BAP terhadap pihak pengelola agar tidak mengulang tindakannya.

"Jadi kami tutup, kami juga BAP supaya jangan mengulang. Kami beritahukan bahwa ini yang terakhir, kapan mengulang lagi kami akan sanksi sesuai dengan aturan main di Perwali No 51," katanya.

Adapun sanksi berupa penutupan tempat usaha, sampai denda hingga Rp10 juta.

"Sanksi biasa berupa denda, ada dendanya kalau tidak salah Rp 10 juta. Jadi kami ingatkan disini pengelola bahwa jangan lagi, harus ikut dengan aturan yamg sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kota Makassar, berupa edaran yang sudah dibuat," terangnya.

Adapun tim yang diturunkan ada dua regu dari Polrestabes berjumlah sekitar 40 orang, dan dari pihak Satgas Raika sekitar 30 orang, yang dibagi dua regu.

"Banyak tim yang turun, kalau dari Polrestabes ada dua regu ada sekitar 40-30 orang, kalau kami ini sekitar 30 lebih dari regu dua," jelasnya.

Untuk malam ini, tempat usaha yang melanggar dari jam operasional diberikan sanksi berupa pembubaran.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved