Breaking News:

Tribun Bisnis

Pelindo IV Serahkan Bantuan 4 Motor Sampah dan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Nelayan Sekitar MNP

Pelindo IV Serahkan Bantuan 4 Motor Sampah dan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Nelayan Sekitar MNP

Pelindo IV
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan sebanyak 4 unit kendaraan berupa motor sampah untuk Kelurahan Kaluku Bodoa, Buloa dan Tallo di Kecamatan Tallo, serta Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan sebanyak empat unit kendaraan berupa motor sampah.

Bantuan tersebut masing-masing untuk Kelurahan Kaluku Bodoa, Buloa dan Tallo di Kecamatan Tallo, serta Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, Sabtu (1/5/2021) mengatakan bantuan sebanyak empat unit motor sampah tersebut masuk dalam pilar pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penanggulangan sampah di masing-masing kelurahan yang mendapatkan bantuan,” katanya.

Tak hanya memberikan bantuan berupa motor sampah, Pelindo IV bekerja sama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memberikan pelatihan kepada nelayan yang ada di empat kelurahan di sekitar Makassar New Port (MNP).

Empat kelurahan tersebut, yakni Buloa, Cambayya, Tallo dan Kaluku Bodoa, Kota Makassar.

"Tentunya bekerja sama juga dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, nelayan di empat kelurahan itu juga akan diberikan bantuan berupa peralatan kerja seperti mesin diesel dan jaring untuk menangkap ikan.

“Kami juga memberikan bantuan berupa pendampingan ekonomi masyarakat nelayan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bantuan Iuran BPJS

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved