Breaking News:

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim Langsung Ajak Mahasiswa Dosen & Rektor Lakukan Ini Usai Dilantik Lagi Jokowi

Presiden Jokowi lantik Nadiem Makarin jadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbud-Ristek.

Editor: Munawwarah Ahmad
Instagram Nadiem Makarim
Nadiem Makarim bersama istrinya usai dilantik jadi Menteri Kemendikbud-Ristek oleh Presiden Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM,- Nadiem Makarim akhirnya dilantik untuk kedua kalinya Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi lantik Nadiem Makarin jadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbud-Ristek.

Dikutip dari Kompas.com, Nadiem Makarim berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo usai dilantik sebagai Mendikbud-Ristek.

Nadiem menyebut, riset dan teknologi merupakan hal yang sangat dekat dengan dirinya, bahkan sebelum ia masuk ke pemerintahan.

"Riset dan teknologi adalah suatu hal yang sangat dekat di hati saya, merupakan hal yang sudah saya tekuni sebelum saya melakukan tugas ini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Nadiem di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Nadiem mengaku, dirinya punya harapan besar untuk meningkatkan kualitas dan inovasi riset serta teknologi di perguruan tinggi di Indonesia.

Ia ingin para civitas akademika di Tanah Air melakukan riset sebanyak-banyaknya.

"Saya menginginkan sebanyak mungkin murid-murid kita, mahasiswa kita, dan dosen-dosen kita melakukan penelitian dan melakukan program-program seperti Kampus Merdeka di dalam badan-badan di bawah BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)," ujar Nadiem.

Belajar melalui riset, proyek-proyek sosial, magang di suatu industri, hingga pertukaran pelajar, kata Nadiem, searah dengan visi Presiden Jokowi mengenai Merdeka Belajar.

Hal ini juga selaras dengan link and match serta peningkatan kemampuan mahasiswa dalam perguruan tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved