Breaking News:

Tribun Kampus

Polinas Resmi Berubah Nama Jadi Politeknik LP3I Makassar

Politeknik Informatika Nasional (Polinas) berubah nama menjadi Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Konferensi pers perubahan nama Polinas menjadi Politeknik LP3I Makassar, Senin (26/4/2021). Hadir Abduh Idris (Direktur), M Aghnia Syahputra (Ketua Yayasan), Maha Nugra Kinzana (CEO LP3I), dan Karya Kaban (CHRO LP3I Group). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Informatika Nasional (Polinas) berubah nama menjadi Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Makassar.

Perubahan nama itu setelah penyerahan SK Kemendikbud oleh Kepala
LLDIKTI 9, Prof Jasruddin, kepada pimpinan kampus, di hotel Lariz Wthree, Kota Makassar, Senin (26/4/2021).

Perubahan nama tersebut telah dicanangkan tahun 2020 lalu, tepatnya tanggal 5 Oktober 2020.

Yayasan telah mengusulkan perubahan nama Politeknik Informatika Nasional menjadi Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Itu dilakukan setelah mendapatkan Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Kepala LLDIKTI 9 Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Prof Jasruddin.

Permohonan perubahan nama telah disetujui dan telah ditandatangani oleh Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto pada tanggal 29 Maret 2021 dengan nomor SK 042/D/OT/2021.

Ketua Yayasan Mitra Mandiri, M. Aghnia Syahputra menjelaskan bahwa pihaknya memfokuskan nama Makassar karena menurutnya Makassar akan menjadi kota sangat berkembang.

Politeknik LP3I Makassar sendiri kata dia adalah Politeknik keempat yang diselenggarakan oleh LP3I dengan
menggunakan nama LP3I.

"Sebelumnya ada Politeknik LP3I di Bandung, Politeknik LP3I Jakarta dan Politeknik LP3I Medan," sebutnya dalam konferensi pers, Senin (26/4/2011).

Dirinya berharap dengan adanya Politeknik LP3I Makassar, maka visi LP3I untuk menjadi pendidikan vokasi terbaik di Indonesia dapat terealisasikan.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved