Breaking News:

Hari Kartini

Masih Momen Hari Kartini, Ladys Bike - E2G Woman Gowes Gunakan Kebaya

Ladys Bike bersama E2G Woman mewakili komunitas pesepeda perempuan di Kota Makassar memperingati Hari Kartini.

Ladys Bike
Ladys Bike bersama E2G Woman mewakili komunitas pesepeda perempuan di Kota Makassar memperingati Hari Kartini. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Ladys Bike bersama E2G Woman mewakili komunitas pesepeda perempuan di Kota Makassar memperingati Hari Kartini.

Ketua Makassar Ladys Bike, Lince Megarich mengatakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memperingati Hari Kartini dan jadi insiprasi perempuan di Makassar untuk hidup sehat dengan bersepeda. 

"Kami mengajak masyarakat luas untuk mengurangi polusi dengan membudayakan bersepeda sebagai alternatif alat transportasi," ujarnya saat diwawancarai, Senin (26/4/2021).

Pesepeda yang berasal dari berbagai kalangan profesi seperti dokter, perawat, wiraswasta, karyawan dan  ibu rumah tangga. 

Jarak yang ditempuh sejauh 21 km dengan rute berkeliling di Kota Makassar.

Menariknya gowes ini, terlihat dari para peserta mengenakan kebaya, Kartini Ride ini diakui punya tantangan tersendiri dibanding gowes di hari biasa. 

Bukan cuma busananya, cuaca pun membuat gowes ini terasa lebih berat dibandingkan gowes sebelumnya.

 "Cuaca yang panas menjadi tantangan paling berat saat gowes dengan menggunakan kebaya, biasanya kami menggunakan jersey yang fleksibel makanya saat gowes pakai kebaya, harus lebih hati-hati karena ruang gerak yang pastinya lebih terbatas," paparnya,

Namun, itu justru dinilai memiliki filosofi sesuai kutipan Ibu Kartini.  

"Ada kutipan Ibu Kartini, yaitu, jangan pernah menyerah jika masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang, karena hanya selangkah lagi untuk menang. Jadi, walaupun ada tantangannya, kami tidak akan menyerah," tambahnya.

Sekjend Makassar Ladys Bike (MBL), Susi Kurniasari mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat dan rajin berolahraga khususnya aktivitas berpeseda. 

"Kegiatan ini tidak hanya bersifat ceremonial, tetap ada tindak lanjutnya dengan tetap membudayakan hidup sehat dgn berolahraga khususnya bersepeda," kata Susi Kurniasari.

Ternyata, Makassar Ladys Bike belum berusia satu tahun yang diresmikan pertanggal 8 Maret 2021 yang bertepatan pada Hari Perempuan Dunia.

 Walaupun belum berusia satu tahun, MBL mulai berkontribusi dunia olahraga khususnya bersepeda.

 "MBL ingin berperan aktif dalam dunia olahraga khususnya sepeda di periode yang akan datang," harapnya. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved