Breaking News:

Tribun Bisnis

Arsjad Rasjid Buka Puasa Bareng Kadin Sulsel, Konsolidasi Jelang Munas Juli Mendatang?

Arsjad Rasjid Buka Puasa Bareng Kadin Sulsel, Konsolidasi Jelang Munas Juli Mendatang?

TRIBUN-TIMUR.COM/FADHLY
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid buka puasa bareng Pengurus Kadin Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid buka puasa bareng Pengurus Kadin Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (24/4/2021).

Bakal Calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026, itu diterima Ketua Kadin Sulsel, Andi Irwan Darmawan Aras (AIA) beserta Ketua Kadin di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Arsjad tak datang sendiri, ia membawa beberapa Ketua dan Wakil Ketua Kadin provinsi di Indonesia. 

Sebut saja Kadin Jambi, Kadin Bengkulu, Kadin Sumatra Barat, Kadin Kalimantan Timur, Kadin Kalimantan Selatan, Waketum Kadin Banten, Waketum Kadin Sulawesi Utara, Waketum bahkan Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta.

Dalam paparannya kepada Kadin Sulsel, Arsjad yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

“Visi saya membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif dengan peran aktif dan melibatkan seluruh stakeholder. Inklusif juga berarti komunikasi yang lebih terbuka tanpa menganakemaskan industri tertentu,” kata Arsjad.

Atas dasar itulah, ia akan membangun dan menjadikan Kadin sebagai rumah untuk bergotong-royong, termasuk menciptakan dan menguatkan peran swasta untuk berkolaborasi dengan pemerintah. Tanpa pelibatan semua pihak, ekonomi bisa jadi rapuh.

Arjad juga memiliki empat pilar dalam membangun Kadin ke depannya.

Pilar pertama, kesehatan sebagai sebagai tulang punggung perekonomian. Problem kesehatan di masa pandemi menjadi permasalahan dan menyebabkan industri sangat lemah.

Karena itu, menurut Arsjad, semua pihak harus sehat dulu untuk kemudian memulihkan dan membangkitkan perekonomian.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved