Breaking News:

Tribun Bantaeng

Kabar Baik! 34 OPD di Bantaeng Usulkan Formasi CPNS, Khusus PPPK Tak Dibuka untuk Umum

Kabar Baik, 34 OPD di Bantaeng Usulkan Formasi CPNS, Khusus PPPK Tak Dibuka untuk Umum

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantaeng, Muslimin 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) bakal dibuka.

Pendaftaran untuk tahun 2021 direncanakan mulai dibuka Mei mendatang.

Di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, telah diusulkan formasi CPNS dan PPPK untuk memenuhi kebutuhan pegawai di 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Namun, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantaeng, Muslimin tak menyebutkan jumlah pasti formasi diusulkan untuk disetujui Kemenpan RB.

"Jumlah pegawai yang kita usulkan agak banyak tetapi yang menentukan berapa formasi pertahun yang turun ke daerah itu adalah Menpan. Untuk besarannya saya lupa jumlah keseluruhannya," kata Muslimin Kepada TribunBantaeng.com, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskan, dari jumlah penerimaan untuk 34 OPD yang diusulkan itu paling banyak membutuhkan pegawai adalah Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dinas Kesehatan masih kekurangan beberapa tenaga yang dibutuhkan seperti dibagian Kebidanan, Keperawatan dan Kedokteran.

Sementara, Dinas Pendidikan masih banyak dibutuhkan tenaga pendidik atau guru.

"Semua OPD mengharapkan, tetapi yang paling banyak membutuhkan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Dinas Kesehatan butuh perawat, kebidanan, dan dokter dan Pendidikan dibutuhkan tenaga pendidik," ujarnya.

Disebutkan, khusus untuk penerimaan calon guru melalui jalur PPPK yang diusulkan sebanyak 492 orang.

Halaman
123
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved