Breaking News:

Hari Kartini

Hari Kartini, Naoemi Octarina Resmikan Pojok Bermain Anak

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan Pojok Bermain Anak dan Ruang Laktasi di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan Pojok Bermain Anak dan Ruang Laktasi di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel, Jl Mangkura Makassar, Rabu (2142021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan Pojok Bermain Anak dan Ruang Laktasi di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel, Jl Mangkura Makassar, Rabu (21/4/2021). 

Peresmian ini juga dirangkaian tepat dengan jatuh peringatan Hari Kartini

Pada kegiatan ini pula, TP PKK Sulsel, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Bunda PAUD Sulsel dan Pengelola Perpustakaan Ibu dan Anak Sulsel memeringati Hari Ibu menggelar pemetaan kompetensi anak pra-sejahtera melalui tes analisa sidik jari.

Test pemetaan kompetensi untuk mengetahui dan menemukan bakat, gaya belajar dan kecerdasan anak ini difasilitasi oleh Lembaga Kepribadian Soraya.

Naoemi Octarina mengatakan, momentum peresmian yang spesial karena bertepatan dengan Hari Kartini

Peresmian inI bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April. Hari ini bagi saya adalah harinya perempuan, Hari Ibu 22 Desember, tapi ini (Hari Kartini) bagi perempuan baik yang sudah berkeluarga maupun belum berkeluarga," kata Naoemi.

Ia menyebutkan peradaban manusia ada di tangan seorang ibu. Karena ibu merupakan madrasah (sekolah) yang pertama bagi anak.

Ibu mulai memberikan pelajaran bagi anak di rumah. Hadirnya perpustakaan bagi anak  mendukung proses belajar pada anak. 

"Alhamdulillah difasilitasi lagi dengan pojok bermain, dimana dilengkapi dengan fasilitas yang mengedukasi. Tadi saya lihat puzzle-puzzle, ada juga untuk bayi, itu sangat baik. Dan ada juga ruang laktasi," sebutnya.

Ia juga mengapresiasi hadirnya ruang edukasi bagi ibu di perpustakaan yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved