Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Tahap Kedua Unismuh Sasar 1000 Orang

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjalani vaksinasi Covid -19 tahap kedua selama dua hari di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh

Unismuh
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjalani vaksinasi Covid -19 tahap kedua selama dua hari di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia perlu meningkatkan ketertiban protokol kesehatan untuk mencegah penularan kasus yang semakin meningkat.

Maka dari itu, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kembali menjalani vaksinasi Covid -19 tahap kedua selama dua hari di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar.

Program vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar seluruh Civitas Akademika mulai dari pimpinan, dosen hingga seluruh karyawan sebagai upaya membantu program pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Para peserta vaksinasi Covid-19 diminta berkumpul sejak pukul 08.00 Wita sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Penyuntikan vaksin Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dari potensi penularan virus, jikalau pun terpapar maka tidak akan sakit parah atau hanya mengalami sakit ringan.

Sebelum dilakukan vaksinasi, petugas kesehatan melakukan anamnesa atau pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana.

Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah, jika tekanan darah sudah diatas 120 petugas meminta untuk ditunda sampai tekanan darah kembali normal.

Jika hasil pemeriksaan dinyatakan layak, maka akan berlanjut ke tahap penyuntikan vaksin, apabila tidak layak maka pemberian vaksin ditunda atau bahkan tidak diberikan sama sekali.

Adapun yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yaitu mereka yang sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama, sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2021 di Gedung Menara Iqra lantai 2 Kampus Unismuh Makassar.

Vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk dukungan Unismuh Makassar dalam menyukseskan program vaksinasi untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved