Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Apresiasi Upaya Pangdam Lakukan Pemeliharaan Makam Sultan Hasanuddin

Kunjungan tersebut untuk mengecek langsung sejauh mana progres pengecatan sejumlah makam di Komplesk Makam Sultan Hasanuddin.

Humas Pemkab Gowa
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno didampingi Kepala Badan Intelejen Daerah Provinsi Sulsel, Kolonel Inf Dwi Suryo,Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib, dan Danramil Somba Opu, Kapten Inf Saiful, berkunjung di Makam Sultan Hasanuddin Jl Palantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno didampingi Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Sulsel, Kolonel Inf Dwi Suryo berkunjung di Makam Sultan Hasanuddin Jl  Palantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (20/4/2021).

Hadir juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib, dan Danramil Somba Opu, Kapten Inf Saiful.

Kunjungan tersebut untuk mengecek langsung sejauh mana progres pengecatan sejumlah makam di Komplesk Makam Sultan Hasanuddin.

Danramil Somba Opu, Kapten Inf Saiful mengatakan kunjungan Pangdam di makam pahlawan yang dijuluki ayam jantan dari timur itu untuk meninjau langsung pengerjaan pengecatan makam. 

Pasalnya, Pangdam XIV Hasanuddin memberikan bantuan Rp 25 juta untuk pemeliharaan makam dalam bentuk pengecatan. 

"Beliau datang untuk mengecek proses pengecatan. Hal ini sebagai bentuk perhatian dari Pangdam memberikan bantuan pemeliharaan dan ini sudah memasuki hari kelima," ujarnya. 

Pada proses pengerjaan ini sebanyak 75 anggota TNI yang diturunkan untuk melakukan pemeliharaan makam. 

Proses pemeliharaan ini pun ditargetkan akan selesai dalam waktu beberapa hari kedepan. 

"Yang dicat mulai dari gapura, tembok, baruga dan plafon baruga yang diganti. Insyaallah akan selesai dalam waktu dekat ini," jelasnya. 

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menerima langsung kunjungan tersebut mengaku sangat mengapresiasi langkah Pangdam XIV Hasanuddin.

Halaman
123
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved