Breaking News:

UMI

Kepala LLDikti Prof Jasruddin Sebut Alumni UMI Mudah Terserap di Dunia Kerja

Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Dr Jasruddin MSi menjamin jika alumni luaran Kampus UMI akan mudah terserap dalam dunia kerja

UMI
Kepala LLDikti Prof Jasruddin saat menghadiri Takhrij Thalabat Wisuda Virtual UMI Periode I tahun 2021, hari ke tiga di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Dr Jasruddin, MSi menjamin jika alumni luaran Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan mudah terserap dalam dunia kerja.

Hal ini diungkapkan Prof Jasruddin saat menghadiri Takhrij Thalabat Wisuda Virtual UMI Periode I tahun 2021, hari ke tiga di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar.

"Untuk memasuki dunia kerja maka akhlak yang baik dan integritas harus dimiliki oleh para alumni," katanya, Rabu (14/3/2021).

Berdasarkan data yang diperolehnya, alumni UMI telah terserap di dunia kerja lebih dari 80 persen. 

"Ini karena kesuksesan UMI dalam membangun karakter mahasiswanya lewat Program Pencerahan Qalbu di Pesantren Unggulan UMI selama 1 bulan penuh di Padang Lampe," jelasnya

Prof Jas, sapaannya mengatakan,hal ini berkat prestasi UMI yang terus meningkat dalam program pemeringkatan dari berbagai platform.

Baik pemerintah maupun swasta, seperti SINTA, Kendikbud, Webometrics, Unirank dan lain sebagainya.

"Dari sekitar 4500 kampus di seluruh Indonesia, UMI berada di peringkat ke 64 (Kemendikbud), berarti UMI telah mengalahkan banyak kampus negeri," ujar Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

Menurutnya, pencapaian ini menjadi pembuktian kualitas UMI. 

Sehingga orang tua harus betul-betul selektif dalam memasukkan anaknya ke perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved