Breaking News:

Reshuffle Menteri

Isu Reshuffle Menteri Jokowi Mencuat, Nadiem Makarim Cocok Diganti Bambang Brodjonegoro

Menteri Nadiem Makarim bahkan disebut sebaiknya diganti usai peleburan Kementerian Riset dan Teknologi  (Kemenristek) dan Kemendikbud.

Tribunnews
Mendikbud Nadiem Makarim disebut sebaiknya diganti usai peleburan Kementerian Riset dan Teknologi  (Kemenristek) dan Kemendikbud. 

TRIBUN-TIMUR.COM,- Berhembus kabar isu reshuffle mneteri Joko Widodo.

Isu reshuffle menteri berembus setelah penggabungan dua kementerian.

Dan hadirnya kementerian baru.

Menteri Nadiem Makarim bahkan disebut sebaiknya diganti.

Usai peleburan Kementerian Riset dan Teknologi  (Kemenristek) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

DIkutip dari Tribunnews, Ujang Komarudin, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta menilai, reshuffle kabinet cuma tinggal menunggu waktu.

Ujang menilai reshuffle akan terjadi, pasca-penggabungan dan pembentukan kementerian sesuai usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disetujui DPR.

"Jika peleburan (Kemenristek ke Kemendikbud) dan pembentukan Kementerian Investasi telah disetujui oleh DPR, maka reshuffle itu hanya soal menunggu waktu saja," ujar Ujang ketika dihubungi Tribunnews, Sabtu (10/4/2021).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu juga menyoroti siapa sosok yang nantinya akan memimpin kementerian-kementerian tersebut.

Nadiem Makarim yang saat ini menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menurutnya layak menjadi kandidat menteri yang di-reshuffle.

Halaman
1234
Editor: Munawwarah Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved