Breaking News:

Tribun Jeneponto

Program GANTALA Puskesmas Togo-Togo Jeneponto Disebut Unik

Tim evaluasi kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi di Jeneponto memasuki tahap verifikasi, Inovasi Gerakan Tanggap Lansia (GANTALA).

Puskesmas Togo-Togo
Tim evaluasi kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Puskesmas Togo-Togo, Jeneponto, Rabu, 7 April 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Tim evaluasi kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Jeneponto memasuki tahap verifikasi, Inovasi Gerakan Tanggap Lansia (GANTALA).

Tim verifikasi Lapangan (Verlap) tersebut berlangsung di Kecamatan Togo-Togo, Jeneponto, Rabu, 7 April 2021 kamarin.

Anggota tim verlap berasal dari yayasan BAKTI, Sarwan Sahabuddin menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah untuk mendukung program inovasi 'GANTALA'.

Inovasi tersebut digagas oleh Kepala Puskesmas Togo-Togo, Imran Rosady.

Program ini juga pernah terlaksana di luar wilayah Jeneponto tetapi tak bertahan dikarenakan tidak ada daya tarik yang dimunculkan oleh penggagasnya.

"Program inovasi GANTALA ini sudah pernah ada dilaksanakan di Pangkep tetapi belum menarik perhatian panelis untuk diloloskan,".

"Tetapi program inovasi GANTALA yang dilakukan oleh Puskesmas Togo-Togo ini sangat unik dan semua panelis memberikan nilai tinggi," ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Adapun keunikan program ini didukung oleh pemerintah desa dan kelurahan juga sudah memiliki komitmen terhadap pemerintah daerah.

Dalam wilayah kerja Puskesmas Togo-Togo mencakup wilayah Desa Bungeng, Desa Kaluku dan Desa Maccini Baji.

Ke tiga Desa tersebut sudah menganggarkan dalam APBD untuk program GANTALA berkelanjutan.

Setelah itu, tim melanjutkan kegiatan verlap di Pos Binaan Terpadu (Posbindu) untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan para lansia.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved