Breaking News:

Tribun Soppeng

Gantikan Ma'wa Syamsu, Mursalin Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Soppeng

Pelantikan PAW anggota DPRD Soppeng sisa masa jabatan 2019-2024, Mursalin digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
DPRD Soppeng
Pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Soppeng sisa masa jabatan 2019-2024, Mursalin digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Rabu (742021). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Soppeng sisa masa jabatan 2019-2024, Mursalin digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Rabu (7/4/2021).

Mursalin merupakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diketahui menggantikan Ma'wa Syamsu yang meninggal dunia pada Januari 2021 lalu.

Mursalin yang merupakan peraih suara kedua terbanyak pada daerah pemilihan IV, Liliriaja-Citta, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Soppeng, Syaharuddin M Adam.

Proses pelantikan anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) yang digelar hari ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2019.

Menurut Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang turut hadir dan memberikan sambutan, dengan dilantiknya Mursalin menambah spirit di legislatif.

"Kita berharap agar (Mursalin) dapat segera menyesuaikan diri dan mempelajari  berbagai ketentuan serta pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat," katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Latemmamala itu berharap, Mursalin mampu bersinergi dengan Pemkab Soppeng demi mewujudkan Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

"Selain itu juga yang paling utama dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah yaitu Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera," katanya.

Tak lupa, doa dan ucapan belasungkawa untuk almarhum Ma'wa Syamsu yang telah mengabdikan dirinya bagi masyarakat di jalur legislatif.

Tampak, hadir pula Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide pada pelantikan tersebut, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Ada juga Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi dan Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi.

Sebagaimana diketahui, ada 30 kursi di DPRD Soppeng. Pada perhelatan Pemilu 2019 lalu, PPP hanya memiliki satu kursi di legislatif.

Meski demikian, PPP juga merupakan salah satu partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide pada Pilkada 2020 lalu.

Terpisah, Wakil Ketua PPP Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin memberikan ucapan selamat kepada Mursalin.

"Semoga amanah dan terus bergerak mengawal aspirasi masyarakat Soppeng, khusunya di Liliriaja dan Citta," kata anggita DPRD Sulsel itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved