Breaking News:

Tribun Bantaeng

Bupati Bantaeng Sebut PPID Cerminan Baik Buruknya Organisasi Pemerintah

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Bantaeng, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)

ist
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Bantaeng, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (6/4/2021).

Kegiatan itu bertujuan untuk menyikapi pentingnya keterbukaan informasi serta kebutuhan akan informasi publik yang semakin meningkat

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kepala Dinas Kominfo SP, H. Subhan.

Ilham mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini menjadi sesuatu yang sangat strategis dan pastinya akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Dia menekankan untuk menerapkan transparansi dan akuntabilitas, bukan dengan menutup informasi meski itu keburukan pemerintah.

"Baik buruknya suatu organisasi pemerintah, cerminannya ada pada PPID. Saya tekankan bahwa transparansi dan akuntabilitas menjadi poin penting yang harus PPID terapkan, bukan malah menutupi keburukan-keburukan pemerintah," kata Ilham dalam sambutannya, Selasa (6/4/2021).

Dengan adanya PPID pada setiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, nantinya ada kesamaan persepsi.

Kemudian adanya kesamaan langkah dalam  pemberian informasi kepada masyarakat.

Agar informasi yang didapat betul-betul valid dan tidak menjadi informasi yang termasuk berita bohong (hoax).

"Melalui PPID yang hadir sampai pada tingkat paling bawah yakni Desa, maka seluruh aktivitas pemerintah yang akan dan telah dilakukan, dapat terinformasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved