Breaking News:

Tribun Soppeng

BNI Salurkan KUR Bagi 3.430 Petani Jagung di Soppeng

PT Bank BNI Wilayah VII Makassar, menyalurkan permodalan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahap pertama Komoditi Jagung di Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau

ist
Pimpinan Wilayah BNI VII Hadi Santoso (kanan) dan Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide (tengah) saat talkshow di harapan Petani penerima pembiayaan KUR di Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-PT Bank BNI Wilayah VII Makassar, menyalurkan permodalan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahap pertama Komoditi Jagung di Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021).

Penyaluran ini diserahkan di Lapangan Tetewatu oleh Pimpinan Wilayah BNI VII Hadi Santoso dengan protokol kesehatan ketat.

Hadir langsung Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) hingga offtaker PT Adhi Multi Quality.

Hadi Santoso mengatakan, titik point untuk Kabupaten Soppeng dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ialah penyaluran KUR.

"Percepatan PEN yang digalakkan pemerintah daerah (Pemda) mulai dari sektor paling dasar yakni petani jagung. Kemudian nantinya bisa saja merambah ke petani padi, kedelai hingga porang," katanya saat ditemui Tribun Timur di lokasi, Selasa (6/4/2021).

Bagi Hadi sapaan akrabnya, PEN tergantung produkfitas para petani. Dari situ, pemda, perbankan hingga offtaker bisa saling bersinergi untuk maju.

"Khusus di Soppeng, memang potensial di sektor pertanian, khususnya pada komoditi jagung yang memang besar peluangnya untuk dikembangkan," ucapnya.

Tahap Pertama 3.430 Petani

Hadi mengungkapkan, pemberian KUR pertama pada tahap awal sebanyak 3.430 petani.

Jumlah permodalan beragam, mulai Rp 4 jutaan hingga puluhan juta. 

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved