Breaking News:

Suket Covid Palsu

Kepala Kemenag Soppeng Pakai Suket Covid-19 Palsu, Satgas: Seharusnya Jadi Contoh Justru Melakukan

"Pejabat yang seharusnya memberi contoh justru dia yang melakukan tindakan kurang terpuji," kata Ketua Harian Satgas Covid Soppeng

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: AS Kambie
Istimewa For Tribun Timur
Direktur RSUD Latemmamala Watansoppeng, dr Nirwana 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Sungguh tak pantas ditiru. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Kepala Kemenag Soppeng Fitrayadi memakai surat keterangan bebas corona palu atau Suket Covid-19 Palsu.

Ternyata, Suket Covid-19 Palsu yang heboh di Sulsel sejak beberapa hari terakhir justeru melibatkan tokoh yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.

Ironisnya lagi, Kepala Kemenag Soppeng Fitrayadi memakai Suket Covid-19 dalam perjalanan dinas barunya ke Jakarta sebagai Kepala Kemenag Soppeng.

Disebutkan, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni  mengambil sumpah dan melantik Fitraydi bersama 11 pejabat eselon III di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Senin (1/2/2021).

Setelah dilantik, Kepala Kemenag Soppeng Fitrayadi melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dan memakai Suket Covid-19 palsu.

"Saya sangat kecewa apalagi pejabat yang seharusnya memberi contoh justru dia yang melakukan tindakan kurang terpuji," kata Ketua Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Letkol Inf Richard Butarbutar, Senin (29/3/2021).

Menurut Letkol Inf Richard Butarbutar, dirinya sempat mewanti-wanti agar tidak terjadi penerbitan Suket Covid-19 palsu. Terlebih lagi tanpa sepengatahuan kepala laboratorium.

Kekecewaan Letkol Inf Richard Butarbutar beralasan, sebab selama ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng amatlah baik.

Bahkan Letkol Inf Richard Butarbutar mengaku telah mengecek di RSUD Latemmamala terkait penerbitan suket covid-19 palsu yang diduga dilakukan Direktur RSUD Latemmamala dr Nirwana.

Dandim 1423/Soppeng itu menjamin bahwa tidak ada kaitannya status pasien yang selama ini menjalani isolasi. Suket Covid-29 tersebut dipalsukan dengan peruntukan untuk kelengkapan bila ada pemohon yang hendak ke luar daerah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved