Breaking News:

Tribun Enrekang

Setelah Didemo, Pemkab Enrekang Izinkan Kembali Pesta Pernikahan

edaran tersebut telah disepakati bersama oleh Forkopimda Enrekang dengan melihat situasi perkembangan Covid-19

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Enrekang Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Kecamatan Enrekang, Senin (22/3/2021) sore, memprotes larangan menggelar pesta pernikahan 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Maklumat Bersama Forkopimda Kabupaten Enrekang terkait penanganan Covid-19 secara resmi telah dicabut, Senin (29/3/2021).

Hal tersebut seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Enrekang nomor: 338/740/SETDA/2021 tertanggal 29 Maret 2021.

Surat Edaran tersebut memuat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang kembali membuat kebijakan terkait  upaya pengendalian penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Enrekang.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Hukum Pemkab Enrekang, Dirhamsyah saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, edaran tersebut telah disepakati bersama oleh Forkopimda Enrekang dengan melihat situasi perkembangan Covid-19 dan data Satgas Kabupaten Enrekang.

"Iya hari ini kita sudah terbitkan Surat Edaran sebagai pengganti Maklumat Bersama Forkopimda," kata Dirhamsyah.

Dalam edaran tersebut disebutkan kegiatan rumah makan, warkop, cafe, dan toko modern disesuaikan dengan jam operasional seperti semula dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Sementara kegiatan sosial masyarakat seperti pesta pernikahan, aqiqah, syukuran, pesta adat kembali diizinkan dengan beberapa persyaratan.

Persyaratannya yakni para tamu wajib mematuhi protokol kesehatan, menyiapkan masker bagi tamu yang tak pakai masker, menyiapkam tempat cuci tangan dan mengatur jarak 1,5 meter bagi para tamu.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved