Breaking News:

Kebakaran di Desa Nikkel

Wabup Luwu Timur Budiman Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Nikkel dan Serahkan Bantuan

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman telah meninjau lokasi kebakaran di Desa Nikel, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/3/202

Tribun Timur
Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman telah meninjau lokasi kebakaran di Desa Nikel, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/3/2021) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman telah meninjau lokasi kebakaran di Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/3/2021).

Pada Kamis (25/3/2021), Enam rumah warga terbakar. Masing-masing tiga unit rumah di Jl Incoiro dan Jl Wekapu. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. 

Budiman juga telah menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di posko penanganan korban kebakaran di Desa Nikkel.

Data sementara yang dikumpulkan dinas terkait, jumlah korban kebakaran sebanyak 28 kepala keluarga (KK) dan 88 jiwa. Enam rumah terbakar dan 1 pabrik tahu.

Di lokasi, Budiman ditemani Camat Nuha, Aswan Aziz, Kepala BPBD Zabur, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, Kepala Kesbangpol, Guntur, Kepala Desa Nikkel, Bazar Tosalili dan Manajemen PT Vale Indonesia.

Anggota DPRD Sulsel, Esra Lamban turut meninjau lokasi kebakaran bersama Budiman.

Sebagian korban kebakaran juga terlihat masih sibuk mengevakuasi barang-barang yang dianggap masih bisa di gunakan di puing bangunan.

Budiman meyakini BPBD, Dinsos, PT Vale dan kepala desa Nikel sudah berpengalaman dalam menghadapi kondisi tanggap darurat seperti saat ini.

"Saya berharap seluruh dokumen-dokumen bisa cepat diselesaikan dan camat bisa membantu sehingga penanganannya bisa cepat," kata Budiman, Sabtu (27/3/2021).

Wakil Bupati juga meminta dapur umum tetap disiagakan di lokasi ini untuk melayani korban kebakaran.

"Kita akan berkolaborasi dengan PT Vale semoga penanganan pasca bencananya bisa lebih cepat lagi,"

"Serta laporan terkait jumlah korban, berapa rumah, harta benda yang hangus, ini harus akurat karena ini terkait dengan taksiran kerugiannya nanti," tutur Budiman.

Budiman mengatakan Pemkab Luwu Timur prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga Desa Nikel.

"Saya ingatkan agar lebih waspada lagi. Kita akan carikan solusi sementara penanganan korban bencana sambil juga mempersiapkan langka solusi permanennya," kata Budiman.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved