Breaking News:

Tribun Soppeng

Tempuh Perjalanan 160 Km dari Makassar, Lutfi Halide Jamu Komunitas Esso esso Gowes di Soppeng

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menerima rombongan sepeda Esso Esso Gowes (E2G) Makassar di rumah jabatan Wakil Bupati, Jalan Pemuda Soppeng

ist
Komunitas E2G tiba di Soppeng sekitar pukul pukul 17.00 Wita setelah menempuh perjalanan 160 Km. 

TRIBUN-TIMUR.COM SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menerima rombongan sepeda Esso Esso Gowes (E2G) Makassar di rumah jabatan Wakil Bupati, Jalan Pemuda Soppeng, Sabtu (27/3/2021).

Komunitas E2G tiba di Soppeng sekitar pukul pukul 17.00 Wita setelah menempuh perjalanan 160 Km.

Mereka menggunakan sepeda dari Kota Makassar menuju Soppeng dengan jarak tempuh 9 Jam perjalanan melawati Camba

Koordinator rombongan Prof Dr dr Syahrul Rauf, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Soppeng atas sambutan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada wakil Bupati serta jajarannya atas sambutannya, dan kami memberikan cindramata jersey kepada bapak bupati mudah mudahan bisa dipakai bersepeda,” ucap Syahrul. 

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menyambut baik kegiatan gowes ini.

"Dengan kehadiran komunitas gowes dari Makassar ini, diharapkan dapat menggairahkan hobi passapeda di Kabupaten Soppeng sekaligus mempromosikan pariwisata kota ini melalui foto-foto yang dibagikan selama kegiatan" ujarnya. 

Dokter Igun, salah seorang passapeda yang tergabung dalam Esso Esso Gowes (E2G) Makassar, mengaku ikut serta dalam rombongan untuk mengisi waktu libur sebelum memasuki bulan Ramadan. 

Adapun alasan memilih gowes ke Soppeng kata dokter igun, karena rute menuju Soppeng cukup menantang dengan variasi tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim, selain itu panorama alam yang dilewati juga sangat memukau

“Ini yang keempat kalinya kami bersepeda ke Soppeng, rute gowes ke Soppeng yang berbelok belok, menanjak, turunan dan cukup menantang, panorama alamnya pun yang sangat memuaskan bagi kami, sehingga membuat perjalanan jadi menyenangkan”ujarnya

Acara bertema, "Enjoy Climbing The Northern of Sulawesi Selatan," ini turut didukung Pemkab Soppeng, Bank Muamalat, Kalbe, Cleo, Max Bike, Mama Cafe dan Roti Win.
 

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved