Breaking News:

Tribun Mamuju

Mamuju Banjir, Kepala BPBD Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

pihaknya mengalami keterbatas sarana prasarana dalam menjalankan tugas, namun tidak bergantung pada kondisi itu.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kepala BPBD Mamuju, Muh Ali Rachman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala BPBD Mamuju Muh Ali Rachman, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akibat curah hujan yang terus meningkat di Kota Mamuju hingga saat ini, Kamis (25/3/2021).

"Utamanya warga yang rumahnya di daerah rawan longsor dan berdekatan dengan sungai agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, karena mengingat saat ini curah hujan masih tinggi,"kata Ali Rachman kepada Tribun Timur.com, via telepon.

Diketahui, hujan lebat yang melanda kota Mamuju sejak pukul 13.00 Wita, mengakibatkan banjir di sejumlah titik dalam kota Mamuju.

Kata Ali Rachman, mereka tetap stembay 24 jam memantau perkembangan situasi, apalagi sudah ada beberapa titik dalam kota mengalami banjir.

"Korlap posko siaga kami tetap turun ke lapangan memantau perkembangan situasi, apalagi BMKG juga memprediksi kondisi hujan ini berpotensi sampai besok,"ucapnya.

Dia mengakui, pihaknya mengalami keterbatas sarana prasarana dalam menjalankan tugas, namun tidak bergantung pada kondisi itu.

"Kami tetap stembay, karena kami sudah menyiapkan posko siaga bencana yang siap satu kali 24 jam di kantor BPBD,"kata dia.

Dia juga menghimbau agar warga meningkatkan kesadaran terhadap kondisi lingkungan, karena salah satu pemicu banjir dalam kota Mamuju adalah terjadinya tumpukan sampah yang berasal dari limbah rumah tangga menutupi saluran kanal.

"Dari DLHK juga sudah menyampaikan, apalagi baru-baru ini terjadi gempa, sehingga terjadi pergeseran tahan dan dibawa oleh air,"ucanya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved