Breaking News:

Ambulans Kecelakaan di Mamuju

Kronologi Kecelakaan Ambulans di Mamuju yang Sebabkan Pasien Rujukan Meninggal

Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengungkapkan ambulans tersebut awalnya menyambar pengendara motor

Kapolsek Kalukku
Lokasi kelakaan ambulance di Kecamatan Kakukku, Mamuju, yang membawa pasien rujukan dari Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. Warta bersama aparat melakukan evakuasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ambulans yang membawa pasien rujukan dari Puskesmas Mambi, Kabupaten Mamasa, mengalami kecelakaan di Salukaha, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Rabu (24/3/2021) pukul 17.15 Wita.

Pasien rujukan atas nama Atika Puspitasari (19), yang dirujuk ke RSU Regional Sulbar menggunakan ambulans tersebut meninggal.

Sementara sopir, Zakaria, perawat, Andi Alia serta seorang keuarga yang menemani pasien dalam mobil ambulans selamat dalam insiden tersebut.

Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengungkapkan ambulans tersebut awalnya menyambar pengendara motor lalu menabrak dinding tebing.

"Ambulans sedang membawa pasien dari Puskesmas Mambi, Mamasa, bergerak dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Cuaca sedang hujan deras dan jalan yang licin dan berbelok sehingga diduga sopir tidak dapat menguasai kendaraannya dan lepas kendali sehingga terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah barat," jelas Sirajuddin via telepon.

"Setelah menabrak sepeda motor kemudian mobil menabrak dinding gunung,"sambungnya.

Atas kejadian tersebut, kata dia, pengendara motor mengalami luka pada kaki sebelah kanan dan dirujuk ke rumah Sakit Regional Mamuju karena mengalami pendarahan pada bagian kaki.

"Adapun pasien yang hendak dirujuk diduga akibat tabrakan tersebut pasien mengalami benturan dan mengakibatkan meninggal dunia," ujarnya.

Dikatakan, salah satu pengantar pasien yang ada di dalam mobil juga ikut mengalami luka robek pada kepala dan di rujuk ke rumah sakit regional.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi para korban, kemudian barang bukti kami amankan,"ucapnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved