Breaking News:

Tribun Enrekang

Sambut Tim Penilai Zona Integritas Mabes Polri, Kapolres Enrekang Optimis Raih Predikat ZI WBK

Kedatangan rombongan tim penilai internal Zona Integritas (ZI) tersebut dipimpin oleh Kombespol Muhammad Anwar Nasir disambut langsung

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kepolisian Resort (Polres) Enrekang menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (23/3/2021).

Kedatangan rombongan tim penilai internal Zona Integritas (ZI) tersebut dipimpin oleh Kombespol Muhammad Anwar Nasir disambut langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama PJU Polres Enrekang.

AKBP Andi Sinjaya pelaksanaan kegiatan penilaian ZI menuju WBK dan WBBM di aula Wira Pratama Mapolres Enrekang.

Dalam sambutannya Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya berharap Polres Enrekang bisa meraih predikat ZI WBK.

"Kami telah mempersiapkan Tim Pengungkit, dalam 1 sampai 2 bulan Insya Allah kami akan membangun Gedung Pelayanan Terpadu Polres Enrekang, agar mempermudah pelayanan masyarakat, lebih transparan, dan memberikan pelayan yang terbaik," kata AKBP Andi Sinjaya.

Ia juga menambahkan, pihaknya berupaya melakukan perubahan dalam hal mindset dan culture set,.

Dengan bekerja sama dengan media dan tokoh masyarakat juga pemerintah dalam upaya pembangunan pelayanan publik.

Termasuk bekerja sama dalam mengatasi pandemi, selanjutnya pengamatan akuntabilitas dibangun bersamaan dengan pelayanan publik, saran dan aduan dari masyarakat terhadap pelayanan di Polres Enrekang.

Sementara Ketua Tim penilai ZI, Kombespol Muhammad Anwar Nasir mengatakan, jangan berpikir pesimis bahwa disini cuma daerah yang SDMnya kurang.

Justru banyak daerah yang telah meraih ZI dengan keterbatasan, kemudian untuk predikat WBBM bisa diraih jika ZI WBK sudah berjalan 1 sampai 2 tahun.

Dimana penilaian akan dibagi 2, standar penilain 45% akan nilai seobjektif mungkin, jika ada kekurangan akan diberikan PR dan harus dikejar dan untuk mendapatkan nilai A harus ada inovasi yang dibuat sendiri.

"Yakin dan Percaya diri rekan-rekan pasti bisa meraih predikat ZI WBK Untuk penalaian masuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," kata Kombespol Muhammad Anwar Nasir.

"Target penilaian harus mendapat kategori baik dengan nilai 75 sedangkan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) harus mendapat predikat sangat baik dengan nilai 85," pungkasnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved