Breaking News:

Tribun Sulbar

PMI Jaksel Salurkan 700 Paket Sembako untuk Penyintas Gempa Bumi Sulbar

bantuan tersebut dapat meringankan beban dan penderitaan para penyintas gempa, utamanya yang masih ditenda pengungsian.

Penulis: Nurhadi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Wakil ketua bidang pelayanan bencana PMI Jakarta Selatan (Jaksel), Sumarsono, menyerahkan bantuan kepada Sekertaris PMI Sulbar Moh Ali Chandra di Markas PMI Sulbar, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Dua bulan lebih pascagempa bumi magnitudo 6,2 di Mamuju dan Majene, Sulbar, bantuan bagi penyintas masih terus berdatangan.

Bantuan dalam bentuk sembako kali ini datang dari PMI Jakarta Selatan, yang serahkan langsung wakil ketua bidang pelayanan bencana PMI Jakarta Selatan (Jaksel), Sumarsono, Selasa (23/3/2021).

"Bantuan ini sebanyak 700 paket, berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, susu, kecap, mie instan dan gula yang berasal dari PT Duta Elok Persada dititipkan kepada PMI Jakarta Selatan untuk disalurkan kepada PMI Sulbar,"kata Sumarsono di Markas PMI Sulbar.

Dia mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap penyintas gempa.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi penderitaan warga yang terkena musibah serta diberikan kesabaran,"ujarnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban dan penderitaan para penyintas gempa, utamanya yang masih ditenda pengungsian.

Ia pun mengapresiasi relawan PMI yang masih terus eksis di lapangan membantu para penyintas gempa bumi seperti penyaluran bantuan logistik, pelayanan kesehatan, pelayanan air bersih dan psykososial agar selalu diberikan kesehatan.

“Mudah-mudahan juga para relawan yang membantu diberikan kesehatan dan tetap semangat. Semoga Sulbar cepat pulih dan bangkit dari musibah gempa bumi ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris PMI Sulawesi Barat Moh Ali Chandra, yang menerima bantuan tersebut, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PMI Kota Jakarta Selatan.

“Atas nama pengurus PMI Sulbar dan seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada PMI Jakarta Selatan yang telah memberikan kami bantuan untuk nantinya kami disalurkan kepada korban gempa bumi,"kata Ali Chandra.

Ia juga mengajak kepada masyarakat Sulbar khususnya Mamuju dan Majene yang terkena dampak gempa bumi agar kembali bangkit dan menata kehidupan serta membangun daerah.

"Ayo bangkit kembali, saya yakin kita bisa kuat,"ucap staf Ahli Pemprov Sulbar itu.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved