Breaking News:

Tribun Mamuju

DPRD Sulbar Belajar Penanganan Covid-19 di Sulsel

Komisi IV DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) belajar ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulbar) cara penanganan pandemi Covid-19, Senin (22/3/202

Ist
Ketua DPRD Sulbar bersama rombongan diterima oleh kadis kesehatan Sulsel, dr Muh Ichsan Mustari di ruangan kerjanya, Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (22/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Komisi IV DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) belajar ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulbar) cara penanganan pandemi Covid-19, Senin (22/3/2021).

Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi dan Wakil Ketua III Abdul Rahim turut hadir dalam kunjungan tersebut.

mereka diterima langsung Kadis Kesehatan Sulsel, dr H Muhammad Ichsan Mustari di ruangan kerjanya.

Suraidah mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut mereka banyak menggali bagaimana penanganan Covid-19 Sulsel. Utamanya di Kota Makassar.

"Utamanya soal anggaran, mereka siap dan menggunakan anggaran yang begitu banyak. Lah kita di Sulbar, ada anggarannya tapi begitu selektif dalam hal pencairannya, bahkan untuk tes sample swab saja kita masih dikirim ke Labkesda Sulsel, padahal kita punya Labkesda,"beber Suraidah.

Dia mencontohkan tidak maksimalnya penanganan Covid di Sulbar, waktu dia divonis terkonfirmasi Covid-19.

sampel swab masih harus di kirim ke Sulsel dan menunggu hasil paling cepat tiga hari.

Dari hasil kunjungannya, akan menjadi masukan ke eksekutif utamanya dalam penyusunan dan penggunaan anggaran untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19.

"Tentu kita berharap minimal apa yang menjadi starting poin penanganan Covid-19 di Sulsel bisa kita jadikan pengalaman dan keseriusan Pemprov Sulbar dalam hal penanganan Covid-19, utamanya juga dalam penyediaan SDM,"ujarnya.

Dari segi kesiapan faskes, menurut Suraidah, Sulsel sangat siap karena mereka sadar virus ini bisa cepat teratasi dengan keberadaan faskes dan SDM yang menadai 

"Bahkan mereka (Pemprov Sulsel) menyiapkan dan membangun faskes di beberapa RS serta menyiapkan ruang isolasi mandiri,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved