Breaking News:

Tribun Mamuju

Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia di Bendungan Kalukku, Begini Pesan Bupati Mamuju

Sutinah berharap di peringatan Hari Air Sedunia tahun ini jadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga sumberdaya air.

humas pemkab mamuju
Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi melakukan penanaman pohon sebagai rangkaian peringatan Hari Air Sedunia di Bendungan Kalukku, Desa Sondongan, Kecamatan Kalukku, Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi hadiri peringatan Hari Air Sedunia ke-XXIX di Bendungan Kakukku, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar, Senin (22/3/2021).

Kegiatan peringatan Hari Air Sedunia yang dihadiri Bupati Mamuju dan sejumlah kepala balai lingkup Kementerian PUPR tersambung secara virtual dengan pusat pelaksanaan secara Nasional dari Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Sutinah berharap di peringatan Hari Air Sedunia tahun ini jadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga sumberdaya air.

"Setitik air itu memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan,"ujar Sutinah.

Pengelolaan air, lanjutnya, juga harus lebih bijaksana karena disisi lain air juga dapat menjadi musibah berupa banjir dan lain sebagainya jika tidak dilakukan langkah untuk menanganinya dengan baik. 

"Mari mengelola air, untuk menjaga kehidupan, sebagaimana tema peringatan Hari Air Sedunia tahun ini,"ucapnya.

Peringatan Hari Air Sedunia di Mamuju dirangkaikan sengan penanaman pohon secara serentak di areal Bendungan Kalukku.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved