Breaking News:

Tribun Jeneponto

Pastikan Pelaku Pengrusakan Perahu Nelayan Ditahan, Puluhan Warga Datangi Polsek Tamalatea Jeneponto

Puluhan warga Ujungtanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mendatangi Polsek Tamalatea.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Puluhan warga Ujungtanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto datangi Polsek Tamalatea, Sabtu (2032021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Puluhan warga Ujungtanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mendatangi Polsek Tamalatea.

Kedatangan puluhan warga atas adanya isu pelaku pengrusakan perahu nelayan tidak ditahan di Mapolsek Tamalatea.

Sehingga warga Ujungtanah merasa kesal dan mendatangi Polsek Tamalatea untuk memastikan bahwa pelaku betulan ada atau hanya disembunyikan.

Pemilik perahu yang dirusak adalah Toni warga Ujungtanah sedangkan yang melakukan pengrusakan bernama Rahman Kotoro seorang warga Lingkungan Kalumpang.

Dari pantauan Tribun Jeneponto terdengat teriakan warga Ujungtanah bahwa mereka meminta polisi untuk mengeluarkan pelaku dari sel dan diminta untuk berhadapan langsung oleh warga.

"Pasuluki jokala Rahman Kotoro punna rewai, Sallomoko rewa minka ammuntulu moko inne. (Kasih keluarki itu Rahman Kotoro disini kalau jantangi, lamami jantang tapi barusannya dapat juga ini)," teriakan warga meminta mengeluarkan pelaku untuk berhadapan, Sabtu (20/3/2021)

Sementara, Bhabimkamtikmas Polsek Tamalatea, Aipda Andi Pangeran HR membenarkan bahwa banyak warga Ujungtanah datang ke Polsek Tamalatea.

Ia mengatakan, warga ujungtanah datang ke Polsek Tamalatea dengan maksud ingin memastikan apakah betul lelaki Rahman Kotoro ini telah diamankan di Polsek Tamalatea terkait dengan pengrusakan perahu.

"Sebagian warga Ujungtanah barangkali kurang menyakini atau kurang mempercayai bahwa betul dia diamankan Polsek Tamalatea sehingga mereka datang," ungkap Andi Pangeran.

Lanjutnya, Keluarga besar korban (Toni) hanya memastikan bahwa betul pelaku ada di Polsek Tamalatea.

Namun mengingat banyaknya warga yang datang dan pelaku merasa terancam sehingga pelaku dikirim ke Mapolres Jeneponto untuk keamannya.

"Sekarang posisi Rahman Kotoro (pelaku) telah berada di Polres Jeneponto," tuturnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved